Pengalaman punya LED TV 32' Sony Bravia model KDL-32R300B

Saya sudah menggunakan TV ini sekitar 2 tahunan. Dan sekitar 3 bulan yang lalu saya dibuat jengkel dengan TV ini karena tiba-tiba mati. Responnya hanya restart terus tanpa mau masuk ke layar. Byar pet byar pet teruss. Ketika mandapati hal ini, hal pertama yang saya lakukan adalah mencari manual book nya sekaligus buku garansinya siapa tahu masih mendapatkan garansi. Namun sayangnya sudah lewat 3 bulan, jadi saya tidak dapat melakukan klaim garansi.

Satu-satunya yang bisa saya lakukan adalah membawa TV ini ke bengkel elektronik yang lagi-lagi saya di buat repot karena ternyata bengkel terbaik di kota saya pun tidak bisa untuk me repair TV merk ini. Dia harus membawa TV ini ke Sony nya langsung menurutnya. Perlu teman-teman ketahui bahwa untuk LED TV tidak sembarang bengkel bisa men service TV jenis LED. Beda halnya dengan TV tabung, tukang service tetangga kampung saja bisa melakukannya.

Sejak awal menggunakan TV ini sebetulnya saya kurang sreg karena loading nya cukup lemot. Hanya untuk pindah chanel saja membutuhkan waktu sekitar 2 detik. Masih kalah jauh dengan TV ku yang masih tabung. Penggunaan TV di rumahku juga tergolong tidak sering. Hanya di jam pagi saat ibukku nonton mamah dedeh dan sore hari saat menunggu azan magrib anakku nonton kartun. Itupun frekuensinya tidak setiap hari. Tapi entah kenapa kok tiba-tiba ngadat. Saya malah sempat berpikir, apa karena jarang di nyalain ya.

Setelah 2 minggu akhirnya saya mendapat sms dari bengkel elektronik itu mengabarkan bahwa TV saya sudah jadi dan bisa di ambil. Lalu saya pun segera meluncur ke Wonosari yang berjarak 15km dari rumahku. Alhamdulillah TV kembali normal. Hiburan satu-satunya ibu saya. Namun tidak sampai seminggu, TV itu lagi-lagi error dengan kerusakan yang sama. Karena masih di garansi sama bengkel elektronik, saya pun kembali ke sana. Saya bilang bahwa saya tidak terburu-buru, jadi saya minta tolong di perbaiki dengan sabar dan telaten saja supaya tidak bolak balik.

Dan benar saja, kerusakan yang kedua ini membutuhkan waktu yang jauh lebih lama service nya di banding dengan kerusakan yang pertama. Sekitar sebulanan kemudian saya baru mendapat kabar TV bisa di ambil dan Alhamdulillah sampai saat ini sekitar 3 bulan lancar tanpa ada kendala. Saya tidak mendapati banyak kelebihan TV saya satu ini selain hanya bisa nonton film via USB. No recommended..

No comments

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

Powered by Blogger.