Solusi mobile banking BCA tidak bisa digunakan setelah ganti kartu perdana di HP Oppo A37F

Assalamualaikum teman teman semuanya, mungkin ada di antara teman-teman yang aktif menggunakan aplikasi mobile banking BCA (mbca) untuk bertransaksi. Mengingat aplikasi ini sangat penting bagi yang biasa menginginkan transaksi cepat dan instan mulai dari bayar listrik, air, transfer ke teman, ngecek saldo, atau bayar utang. Tentu saja teman-teman merasa jengkel jika tiba-tiba aplikasi itu tidak bisa di gunakan setelah ganti kartu perdana, terutama bagi rekan semua yang ponselnya dual sim dan biasa gonta-ganti kartu perdana paket internet seperti saya, agar lebih hemat, dan nomor yang di daftarkan di aplikasi BCA mobile nya tentu saja harus tetap terpasang. 

Yup, di sini saya akan berbagi pengalaman yang menjengkelkan itu. Oh iya, saya menggunakan device Oppo A37F dimana nomor utama saya yang terdaftar di aplikasi mobile BCA saya posisikan di Sim 2 dan Sim 1 saya gunakan untuk internetan dan saya ganti baru tiap habis kuota internetnya. Perlu di ketahui juga teman-teman, jika saya dapat solusi ini dari Bank nya langsung setelah berungkali mencoba mereparasi sendiri namun tetap gagal. Akhirnya mau tidak mau saya mesti meluangkan waktu untuk datang ke kantor Bank nya langsung deh.  Ternyata permasalahannya sangat sederhana, dan menurut mbak CS nya, hal ini biasa terjadi menimpa HP Oppo dan X***mi.

Langkah-langkah yang perlu di ambil adalah sebagai berikut:

  • Pastikan posisi paket data internet yang aktif berada di nomor HP yang di daftarkan di aplikasi. Hal ini mutlak di lakukan dan kita wajib memaklumi demi perlindungan tingkat keamanan Bank kepada konsumen. Jadi aplikasi itu tidak mengenali nomor kita yang baru, oleh karena itu posisikan Paket data internet di sim dimana nomor kita terdaftar di aplikasi mobile banking BCA. Sebagai catatan, apabila di sim card nomor kita tidak ada paket data internet nya, bisa mempergunakan Wifi kecuali teman-teman rela nomor yang tidak ada paket data internet itu di gunakan langsung untuk internetan yang pastinya akan menyedot kuota yang besar.
  • Run Aplikasi Mobile BCA, dan lakukan registrasi seperti biasa dengan memasukkan data apa yang di perintahkan aplikasi, seperti memasukkan 16 digit nomor kartu atm, dsb.
  • Apabila registrasi sudah berhasil itu tandanya aplikasi sudah bisa di gunakan, posisi mobile data internet bisa di pindah kembali ke sim baru yang ada kuota internetnya. 

Nah, kira-kira begitu teman-teman sekalian. Dan hal itu harus di lakukan terus tiap kali kita berganti kartu perdana internetan yang punya tipe ngirit seperti saya, habis kuota buang ganti baru.hehe...Pastikan nomor yang dulu di daftarkan di aplikasi mobile BCA terpasang ya, entah di Sim 1 ataupun Sim 2. Semoga bermanfaat. Terima kasih.. Wassalamualaikum....:)

No comments

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

Powered by Blogger.